Senin, 19 Agustus 2013

Menuju ITB SEAMOLEC




Assalamualaikum wr wb

Alhamdulillah sekali  Atas ijin Allah saya bisa mengisi blog ini.
Untuk post kali saya akan menceritakan perjalanan kesan dan pesan menuju bandung. Sebelumnya  suatu kebanggan tersendiri dengan beasiswa dari Seamolec saya dapat meneruskan kuliah D4 di ITB sehingga dapet juga pengalaman perjalanan jauh tampa ortu, hhe Alhamdulillah yaa :)

Naaah kali ini saya akan bercerita dan share mengenai perjalanan jauh saya dari Malang (kota saya) ke Bandung untuk melanjutkan menuntut ilmu :P . Perjalanan saya mulai di stasiun Gubeng Surabaya dengan kereta Argo Wilis. Perjalanan yang saya lakukan akan menempuh perjalanan selama 12 jam. Dari jam 07.30 pagi sampai 19.30 di stasiun Bandung. Kalau dibayangin pasti ngerasa bosen ya , belum lagi mual mual kalau dijalan :(
Tapi ada nih sedikit  tips agar bisa menikmati  perjalanan jauh versi saya. Langsung aja yaak :)

1.   Tujuan pergi jauh
    Kalau tujuan kamu pergi buat mendapatkan sesuatu yang bisa bahagiain lebih pasti deh ngerasa ikhlas dan menikmati perjalanan. Jadi coba deh dipikir dan diatur mindsetnya  yang positif :)
Dan jangan lupa berdoa yaa.

2.   Kendaraan
     Nah ini penting, gak hanya nyaman aja ya, aman juga penting banget. Karena perjalanannya jauh lebih baik naik kendaraan umum soalnya jadi penumpang aja capek, apalagi nyupir :P hhe
Banyak pilihan kendaraan umum yang aman dan nyaman, kalau rekomendasiku naik kereta eksekutif biar gak macet, bis malem biar bisa ditinggal tidur atau pesawat biar cepet.haha Manataaaps kan, tinggal pilih kendaraan yang cocok ;)

3.  Barang
      Barang bawaan yang sesuai kebutuhan ya, biar gak susah dan ribet. Kalu menurutku banyak enggaknya bisa diukur dari cara kamu bawa barang sambil jalan, kalau sampai gak bisa bawa semua berarti barang bawaanmu banyaaaak :P

Dengan tips tips di atas lumayan lho bisa buat kita lebih menikmati perjalanan jauh. 

Kalau pengalaman saya perjalana Malang - Bandung ini sangat menyenangkan, saya naik kereta eksekutif dengan fasilitas yang cukup baik. Full AC, kursi nyaman dan panjang, bantal, TV dan kamar mandi yang bersih serta pelayanan yang baik sangat mendukung kenyamanan saya dan teman-teman dalam perjalanan. Rekomen banget deh buat perjalanan jauh ;)

Yak segini dulu yaa post kali ini, semoga bermanfaat buat yang mau perjalanan :)

Wasalamualaikum wr wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar